namanya juga permainan

Selasa, 14 Februari 2012

Gara-gara liat temen nge-share alamat blog mereka..tiba-tiba langsung berasa lebih muda dua tahun neh.. (apa hubungannya yak?). kalo tanya hubungannya apa, ya jelas ada hubungan, lha yang nge-share itu temen pas zaman kuliah gitu,,kan jadi inget mereka pas lagi unyuunyu..
jadi gini...
Dulu tuh pas para beliau-beliau (dosen-dosen) lagi dapat tugas keluar pulau, kita sering banget dapat jam kosong. sebenernya gak kosong-kosong banget seh, tetep ada tugas, tapi kita kan gak bakal menyia-nyiakan kesempatan untuk mempererat tali silaturrahmi kita. jadi kita semua, seluruh temen sekelas berbondong-bondong menuju balkon. (Saat itu balkon adalah lokasi strategis untuk nampang). Kita sepakat maen "ABC". Entahlah apa nama permainan itu di daerah kalian. Itu tuh, mainan yang adu cepet nyebutin suatu kata sesuai itungan jari kita. (Namanya juga anak jurusan bahasa, maen aja gak jauh-jauh dari jurusan yang diambil). Sebelum maen, kita sepakat nentuin ketentuan jenis kosakata dan hukuman. Kosakata yang digunakan adalah merk dagang yang iklannya muncul di tipi.  Dan hukuman yang ditetapkan untuk pelaku kebodohan adaalaaahhhh......jeng jeng... KENALAN SAMA ORANG YANG ASAL DITUNJUK SAMA TEMEN-TEMEN. KENALAN KUDU DAPET TANDA TANGAN EN NOMOR HENPON. (Mati nggak lu!

Aku sampai bersumpah dalam hati, gak bakalan aku kalah. Aku akan berusaha sekuat otak mengingat semua kosa kata! Aku harus membentuk koloni untuk tetap bertahan disaat aku amnesia mendadak. Sebut aja koloniku saat itu adalah Bebe dan Ia. Kita sepakat untuk saling mengingatkan disaat amnesia menyerang. (Kayaknya itu bukan nama samaran deh). Karena jumlah jari kita banyak banget, (secara, jumlah pesertanya aja temen-temen hampis sekelas) maka itungan huruf dari A sampai Z samapi keulang tiga kali putaran. Putaran pertama berhasil, putaran kedua dan ketiga juga berhasil. Putaran selanjutnya mulai memberikan efek horor gara-gara ngeliat temen yang udah jadi korban. Secara, Si Korban disuruh kenalan sama cowok inceran. Gimana tu muka nggak langsung jadi udang rebus...
Lanjut ke putaran selanjutnya, temen-temen udah mulai panas untuk saling menjatuhkan. Mereka udah pegang kartu AS (maaf, bukan iklan juga bukan judi), Sasaran udah ditentukan untuk masing-masing peserta. Salah satu juru itung udah mulai menghitung, A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U! Langsung dengan secepat kilat aku menyebutkan salah satu minuman yang di iklanin sama miss universe, "Yu Si Wan Taousen". Sambil loncat-loncat penuh kemenangan, aku dan koloniku merayakan kemenangan karena kita tak terkalahkan. Kita langsung jadi sombong dan merasa sok pemenang tunggal. Temen-temen yang kalah langsung keliat drop banget. Karena banyak yang nggak bisa nyebutin, akhirnya hukumannya diganti dengan jeweran. Alhasil kita nge-jewer hampir semua teman sekelas. Tentunya kita ngejewer dengan penuh perasaan, kapan lagi dapet kesempatan gin,i tanpa pembalasan lagi!
Hawa kekalahan teman-teman udah tampak. Mereka kayaknya udah capek juga (eh yang sebenernya yang bikin capek tu ketawa pas proses maen, bukan mikirnya) makanya kita langsung bubaran. Pas lagi dijalan, tiba-tiba keinget sama spellingnya tu merk minuman, bukannya "Yu Si Wan Taousen" itu awalannya pake huruf "Y" bukan huruf "U"? Serempak kita semua langsung ngakak nyambi kabur. Huahahahahhaha
Soriii kawan...pis yak ^^